Sunday 19 June 2016

Hello Kawan, Kali ini saya mencoba mempublish tentang bagaimana cara menggati tema pada WordPress, sebab dengan memiliki tema yang menarik maka pembaca akan lebih muda memahami tulisan kita.
baiklah langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Seperti biasa Silahkan Login ke akun WordPress anda, dengan mengunjungi situs wordpress.com
  • kemudian pada pojok kanan atas terdapat pilihan log in, silahkan anda klik maka akan keluar tampilan untuk memasukan username dan password
  • Setelah itu, anda akan masuk kepada bagian postingan terbaru yang di tampilkan oleh wordpress, pada tampilan ini, di bagian sebelah kiri atas terdapat menu Pembaca danSitus saya, silahkan pilih situs saya untuk melanjutkan pengolahan blog.
  • Statistiktampilan selanjutnya adalah tampilan tentang statistik dari blog anda, statistik harian, bulanan dan tahunan, dengan ini kita bisa melihat seberapa sering blog kita di kunjungi.
  • pada bagian bawah sebelah kiri terdapat menu WP Admin, silahkan di pilih untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • setalah itu, akan tampil tempat pengolahan blog dari dasbor hingga pengaturan blog, silahkan arahTemakan kursor anda ke menu Tampilan maka akan tampil beberapa pilihan, silahkan pilih menu paling atas yaitu tema untuk melihat masuk ke pengaturan tema.


  • Kemudian silahkan pilih tema yang di inginkan sesuai selera anda tinggal klik aktifkannamun ingat kliknya yang gratis ya jangan yang berbayar juikalau tidak punya modal
  • Atau apabila Sesuaikan Temamasih ingin menggunakan tema yang sama namun tata letaknya ingin di ubah, maka silahkan klik sesuaikan pada tema yang anda miliki. disana akan ada pengaturan dari posisi widget, gambar latar, warna backround hingga tampilan halaman yang dapat kita rubah.
Begitulah cara untuk mengganti tema atau menyesuaikan tema yang kita miliki, sangat gampang buka, semoga bermanfaat, jangan lupa di ikuti terus ya blognya. silahkan tinggalkan komentar bila tulisan ini bermanfaat

0 comments:

Post a Comment