Tuesday 21 October 2014

         Apakah anda seorang siswa?
         Apakah anda seorang mahasiswa?
         Apakah anda seorang yang sudah kerja?
         Ketika kita menjadi salah satu dari orang yang diatas maka kita akan sangat sering melakukan transfer file untuk digunakan mengumpulkan tugas, mengambil file, melakukan meeting dan segala macamnya.
        Permasalahannya adalah ketika kita melakukan kegiatan trsebut akan banyak sekali kendala yang kita temui seperti butuh flashdisk, lupa tempat meletakkan flashdisk bahkan sampai lupa membawanya.
        Oleh karenannya kita dipermudah dengan menu hosting atau disebut juga flashdisk berjalan yang digunakan sebagai media penyimpanan online. Persyaratan yang mendasar ketika kita menggunakan menu hosting ini adalah terdapat akses internet.
       Situs yang memberikan menu hosting cukup banyak seperti 4saher.com, idhostinger.com, awardspace.com, cloudNesia.com, Megabyte.com, Byethost.com dll. Disini saya akan mencoba menggunakan yang 4Shared.com karena menu hosting yang diberikan cukup besar yakni sebesar 5 GB.
Langkah menggunakan layanan Hosting sebagai berikut:
1. Buka Alamat situsnya terlebih dahulu atau klik disini

2. Silahkan login seperti pada gambar atau bila belum memiliki akun kita bisa mendaftar pada menu dibawahnya dan ikuti langkah selanjutnya.
3. bila sudah login maka disana akan tampil menu pengelolaan laman hosting kita.
a. Menu Unggah digunakan ungguk mengambil file yang berada di dalam komputer kita
b. Menu Unduh berfungsih untuk mengambil file yang ada di laman 4shared
c. Menu Berbagi pakai dapat dipakai untuk membagikan kepada orang lain file yang telah kita upload.
d. Menu Folder Baru untuk memudahkan kita mengelompokkan jenis file yang kita miliki
e. Menu Yang Lainnya disana terdapat menu Tampilan Slide, Tampilkan semua Gambar dan Properti.
f. Bagian kiri pojok bawah merupakan data aktivitas yang telah kita lakukan terhadap menu hosting tersebut. Bagian paling atas merupakan kapasitas yang diberikan sebagai media penyimpanan kita, bagian tengah merupakan lalu lintas harian yang kita lakukan dalam pengelolaan laman hosting kita, bagian bawah juga merupakan lalu lintas harian namun ini merujuk kepada keseluruhan aktivitas yang telah kita gunakan.
4. untuk mencari sebuah file yang kita inginkan, kita bisa mencarinya pada menu pencarian file-file, ini kita dapatkan dari file yang telah dibagikan oleh orang lain.
setelah kita menemukan kemudian kita pilih filenya.
5. Setelah kita memilih filenya kita bisa meng-klik menu Unduh, setelah itu maka akan tampil 2 pilihan yakni unduh prioritas dan unduh gratis.
a. Unduh prioritas biasanya lebih cepat namun kita terlebih dahulu mendownload sebuah file terlebih dahulu.
b. unduh gratis akan memberi waktu 20 detik sampai proses mengunduh di mulai, biasanya file akan langsung ter-unduh setelah waktu tersebut habis.
Oke, mungkin itu yang bisa saya bagi hari ini, lain waktu kita belajar bersama lagi, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment